Ketua Pinsako SPN Tingkat Daerah Lampung Apresiasi Pelantikan Pengurus Mabi dan Pinsako SPN Tingkat Cabang Tulang Bawang


Dente Teladas, 10 September 2024 – Pada Selasa pagi, Lapangan Persada Al Huda di Kampung Kekatung menjadi saksi penting bagi pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing (Mabi) dan Pimpinan Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Tingkat Cabang Tulang Bawang masa bakti 2024-2029. Kak Dr. Drs. Akhmad Suharyo, M.Si, selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tulang Bawang, memimpin acara tersebut.

Pelantikan ini dihadiri oleh 75 pengurus yang terdiri dari Dewan Kehormatan, Majelis Pembimbing, Pimpinan Sako, dan Dewan Kerja Sako. Kak H. Sutino, S.Pd.l dilantik sebagai Ketua Mabi, sementara Kak Sriyanto terpilih sebagai Ketua Pinsako. Dalam amanatnya, Kak Suharyo menggarisbawahi pentingnya peran pengurus baru dalam memberikan bimbingan dan pembinaan yang berkualitas kepada anggota pramuka. "Saya berharap agar Sako SPN kedepan menjadi teladan dalam menanamkan karakter luhur serta mempersiapkan anggota pramuka menjadi pribadi yang handal di masa depan," tegasnya.

Kak Suharyo juga menekankan perlunya pengembangan pembina pramuka yang kompeten di tingkat gugus depan. “Kami mengajak kapusduklatcab Menak Sengaji Tulang Bawang untuk merencanakan pelatihan bagi pembina gugus depan dan sako, guna mewujudkan visi ini,” tambahnya.

Menjelang tahun 2025, Tulang Bawang akan menjadi tuan rumah peringatan Hari Pramuka ke-64. Kak Suharyo mengajak seluruh anggota pramuka untuk berperan aktif dalam kesuksesan acara tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Kak Heri Sensustadi, Ketua Pinsako SPN Tingkat Daerah Lampung, memberikan apresiasi atas terselenggaranya pelantikan. "Pelantikan ini menandai awal bagi pengurus untuk segera menyusun program dan kegiatan, dengan fokus pada pembinaan adik-adik pramuka di tingkat gugus depan, dan menjadikan SDM yang memiliki akhlak mulia, mandiri, serta semangat dasa darma dan Tri Satya,” ujarnya.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Pengurus Kwarcab, Ketua Harian dr. Herbion, Staf Ahli Bupati, Waka VI, Kepala dan Sekretaris Pusdiklatcab Menak Sengaji, Andalan Cabang, Camat Selaku Mabiran Dente Teladas, Ketua Kwarran, Kapolsek, dan Kepala Kampung Kekatung. (Heri)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buka Rakernas LDII, Presiden Joko Widodo: LDII Kalau Gini-gini Pinter Banget

Kerja Sama Senkom Mitra Polri dan PC LDII Pedan Ciptakan Suasana Khidmat dan Aman Pada Sholat Idul Fitri

Ketua DPD LDII Klaten Komentari Pidato Capres Ganjar Pranowo di Rakernas LDII 2023