Joko Sutrisno, Camat Kebakkramat Resmikan Kantor Sekretariat Senkom Mitra Polri



KARANGANYAR - Senkom Mitra Polri Kecamatan Kebakkramat dalam giat peresmian kantor sekretariat Senkom di komplek masjid baitul izza. Dukuh Karangmanis Banjarharjo, Kecamatan. Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada, Jum'at 03 Mei 2024

Peresmian dipimpin langsung Camat Kebakkramat H Joko Sutrisno, S.H., M.M hadir dalam acara tersebut Kapolsek yang diwakili Wakapolsek dan Danramil beserta tokoh agama, tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Camat Kebakkramat yang juga Ketua Senkom Kabupaten Karanganyar Joko Sutrisno menyampaikan, Mengawali sambutan halal bihalal, mohon maaf atas kehilapan selama memimpin kecamatan Kebakkramat, dan akan menyelesaikan program kerja yang belum terlaksana.

"Polri adalah sebagai pengemban Harkamtibmas, yang di bantu oleh Pam Swakarsa antara lain Linmas, Satpam dan FKPM dan pam swakarsa lainnya, Senkom Mitra Polri adalah bagian dari Pam Swakarsa yang dibentuk sejak tahun 1 Januari 2004 di Jakarta," jelasnya.

Pam Swakarsa sendiri bertujuan untuk memenuhi kebutuhan rasa aman dan nyaman di lingkungan, kawasan dan atau permukiman, mewujudkan kesadaran warga masyarakat di lingkungan kawasan dan atau permukiman guna penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kami atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih atas bantuan partisipasi dan kinerja Senkom Mitra Polri Kecamatan Kebakkramat yang selama sudah melaksanakan pengabdian yang terbaiknya bersama relawan lain tergantung di Pager Kramat ( Paseduluran Nggayuh Rukun Kebakkramat ) yang saat ini sudah ada 26 potensi masyarakat yang tergabung didalamnya.

"Selamat untuk kantor sekretariat senkom semoga Alloh memberikan yang barokah untuk.kebaikan bersama. Selamat kepada kepengurusan Senkom Mitra Polri Kebakkramat periode 2024-2029 semoga bisa lebih baik lagi dalam membantu TNI Polri dan masyarakat dalam hal keamanan," lanjutnya.

Terkhusus meskipun kita berbeda-beda agama biar kita dalam beribadah bisa khusuk dan nyaman tanpa ada gangguan dari pihak manapun.

Andi Hartono Ketua Senkom Kecamatan Kebakkramat menyampaikan senkom mitra polri kebakkramat akan berkantor di tempat baru, mohon doa restu dari semua pihak semoga senkom bisa lebih bersinergi dengan TNI Polri dan masayarakat pada umumnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolsek Ipda Eko Budi S.H Ketua Pager Kramat Aiptu Mardiono Kepala desa H. Supardi S.pd
Danramil Kapten Armet Suratman. Acara berlangsung dengan hitmat selesai acara dilanjut ramah tamah dan makan bersama.(ghoni)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buka Rakernas LDII, Presiden Joko Widodo: LDII Kalau Gini-gini Pinter Banget

Kerja Sama Senkom Mitra Polri dan PC LDII Pedan Ciptakan Suasana Khidmat dan Aman Pada Sholat Idul Fitri

Ketua DPD LDII Klaten Komentari Pidato Capres Ganjar Pranowo di Rakernas LDII 2023