Poniman M. Rosyied, Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten Pimpin Langsung Pengamanan Sholat Idul Fitri LDII Juwiring


Juwiring, 10 April 2024 - Ribuan jamaah dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Pimpinan Cabang Juwiring menghadiri Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Pabrik Jamu Widoro Mulyo, Serenan, Juwiring, Klaten.

Bertindak sebagai Khotib dan Imam Sholat Idul Fitri adalah Ketua PC LDII Juwiring, H. Panggih Muladi. Dilanjutkan dengan nasehat pemantapan agama oleh H. Sunardi.

Pengamanan Sholat Idul Fitri dijaga oleh anggota Senkom Mitra Polri, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Polsek Juwiring.

Suasana khidmat dan penuh kekhusyu'an menyelimuti pelaksanaan Sholat Idul Fitri. Jamaah tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian ibadah.

H. Panggih Muladi dalam khotbahnya menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Mari kita jadikan momen Idul Fitri ini untuk kembali kepada fitrah yang suci, serta memperkuat tali persaudaraan dan silaturahmi antar sesama," tuturnya.

Sementara itu, H. Sunardi dalam nasehatnya menekankan pentingnya menjaga amalan-amalan baik yang telah dilakukan selama bulan Ramadhan.

"Jangan sampai amalan-amalan baik selama Ramadhan ditinggalkan setelah Idul Fitri," pesannya.

Poniman M. Rosyied, Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten, menyampaikan agar warga yang berlebaran supaya tetap menjaga kamtibmas dan tertib berlalu lintas.

"Kami imbau kepada seluruh warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri," kata Poniman.

"Patuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hatilah saat berkendara," imbuhnya.

Ketua Panitia Sholat Idul Fitri PC LDII Juwiring, H. Sutrisno, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran acara.

"Terima kasih kepada seluruh jamaah, Senkom Mitra Polri, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan semua pihak yang telah membantu kelancaran Sholat Idul Fitri tahun ini," ungkapnya. (Rizal PM)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Buka Rakernas LDII, Presiden Joko Widodo: LDII Kalau Gini-gini Pinter Banget

Kerja Sama Senkom Mitra Polri dan PC LDII Pedan Ciptakan Suasana Khidmat dan Aman Pada Sholat Idul Fitri

Ketua DPD LDII Klaten Komentari Pidato Capres Ganjar Pranowo di Rakernas LDII 2023